Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. (QS. Al Mulk: 15).

Tempat Belanja Murah Di Dubai

Tempat Belanja Murah Di Dubai - Perhiasan emas mewah, kain tenun, aroma kayu oud tradisional, dan pernak pernik murah – Anda akan mendapatkan semuanya di pasar tradisional (souk) Dubai. Walaupun Dubai dikenal sebagai kota modern yang sedang berkembang, pasar Arab tradisional masih memegang peran penting dalam perdagangan dan kehidupan sehari-hari. Menelusuri salah satu souk yang ramai menjadi pengalaman penting bagi pengunjung maupun penduduk lokal.

Berikut 7 Tempat Belanja Murah Di Dubai yang bisa menjadi referensi tempat berbelanja Anda saat mengunjungi Dubai.

Gold Souk

Sesuai dengan julukan Dubai sebagai “kota emas”, Gold Souk adalah tempat yang wajib dikunjungi saat mencari logam mulia, pasangan yang mencari perhiasan, atau pengunjung yang mencari oleh-oleh khas Dubai. Jalan setapak yang luas dipenuhi oleh pedagang dan pengrajin yang menjual hasil karya perhiasan mereka, dari perhiasan yang didesain khusus hingga perhiasan dengan desain khas Arab yang harganya masih bisa Anda tawar.

Spice Souk

Bersebelahan dengan Gold Souk, ikuti indera penciuman Anda untuk menjelajahi Spice Souk dan temukan pesona pasaryang berwarna. Dengan koki professional, koki rumahan, dan ekspatriat yang saling memilih beragam barang di Spice Souk; seperti rempah-rempah, bumbu dapur, beras, dan buah, pasar tradisional ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin melihat sudut eksotis Dubai. Temukan kunyit berkualitas tinggi berharga murah, kurma dengan kualitas terbaik, bumbu dapur unik, buah kering, manisan, dan teh lokal. Anda dipastikan akan menemukan rasa baru –dan ya, Anda dapat mencoba tester yang tersedia sebelum membeli.

Perfume Souk

Anda merupakan pecinta wewangian? Berdekatan dengan Gold and Spice Souks, Anda akan menemukan Perfume Souk Deira yang berlokasi Jalan Sikkat Al Khali. Penuh dengan semua cairan beraroma, dari parfum murni, essential oils, batang dupa, dan kayu tradisional oud, pasar tradisional ini memiliki semua aroma yang Anda butuhkan. Membeli minyak dalam jumlah besar, disimpan dalam tabung berukuran besar, atau disimpan dalam botol hiasan portabel yang didesain bagi Anda yang lebih biasa memakai parfum di pergelangan tangan. Bertanyalah mengenai oud – banyak pedagang akan senang untuk menjelaskan perbedaan dari aroma tersebut. Milikilah aroma khusus milik Anda yang akan disimpan pada sebuah botol oleh pedagang parfum professional.

Textile Souk

Di pinggir Sungai Dubai Creek Anda akan menemukan Textile Souk. Tempat favorit untuk menemukan penjahit dan desainer fashion, beragam pilihan toko yang menjual kain, dari sutra, katun, kain tenun, dan kain sari. Pilihlah bahan favorit Anda dan satu penjahit untuk membuat sebuah gaun atau abaya (pakaian tradisional wanita), kandoura (pakaian tradisional pria) atau satu jas yang sesuai dengan selera Anda. Sebagian besar dapat menyelesaikan pesanan Anda dalam hitungan hari saja.

Souk Madinat

Berada disekitar hotel bintang lima Mina A’Salam dan Al Qasr, Souk Madinat Jumeirah adalah tempat bagi Anda yang tidak ingin melakukan tawar-menawar harga, namun tetap ingin menikmati sensasi berbelanja tradisional di sebuah souk. Jelajahi labirin koridor sempit untuk menemukan suvernir, karya seni dan pahatan, desain rumah lokal dan internasional, dan nikmati sebuah pertunjukan di Madinat Theatre. Terdapat beragam pilihan restoran setiap harinya yang membuat pengunjung dapat menikmati hidangan di kafe Levant atau restoran fine-dining – banyak tersedia kursi dengan pemandangan sungai yang mengitari komplek Jumeirah. Sempurnakan kunjungan Anda dengan menaiki perahu tradisional Abra dan menikmari pemandangan Burj Al Arab.

The Dubai Mall Souk

Di sudut The Dubai Mall di deretan pertokoan perhiasan Eropa, mall terbesar di dunia ini memiliki souk bergaya Arab yang menjadi tempat bagi 40 butik yang menjual perhiasan, logam mulia, dan batu permata mewah. Dapat dikategorikan moderen dan sudah berstandar internasional, berbelanja di tempat ini merupakan pengalaman berbelanja menyenangkan dengan pengrajin lokal yang bersemangat dengan karya mereka dan warisan Emirati yang terefleksi pada desain mereka.

Souk Al Bahar

Hanya dengan berjalan kaki di jembatan yang melewati Burj Lake, berlokasi di bawah Burj Khalifa dan di samping The Dubai Mall, Souk Al Bahar adalah pasar moderen dengan sentuhan nuansa Arab tradisional. Disini, Anda dapat menemukan kurma, dupa, perhiasan, abaya, lampu kuningan, dan kue kering khas Arab berisi kacang dan dilapisi dengan madu. Kelebihan utama souk ini adalah adanya jendela besar di lantai atas sehingga Anda dapat menikmati pertunjukan cahaya lampu di The Dubai Fountain dari sini.


Untuk konsultasi Umroh Plus Dubai silahkan langsung menghubungi :
Siti Nurhayati, SE
Hp / SMS / Whatsapp : 081287862420
PIN BB : 7607EA54

0 komentar:

Posting Komentar

Paket Umroh Terbaik