Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. (QS. Al Mulk: 15).

Oleh oleh khas dubai

Oleh oleh khas dubai - Dubai dikenal sebagai kota yang diisi banyak toko dengan barang mewah, belanja oleh-oleh tentu jadi agenda penting saat traveling ke Dubai. Jika bingung ingin belanja apa, berikut 6 oleh-oleh khas dubai yang bisa Anda pilih.

1. Emas
Mungkin Anda terkejut begitu tahu emas jadi salah satu oleh-oleh dari Dubai. Memang begitu kenyataannya, ini adalah cinderamata mewah yang bisa traveler beli ketika di Dubai. Emas Dubai terkenal dengan kualitas yang baik. Salah satu tempat untuk membeli emas di Dubai adalah Dubai Gold Souk. Inilah pasar emas terbesar di Dubai dan salah satu yang terbesar juga di dunia. Ada banyak emas dengan kualitas terbaik bisa wisatawan dapatkan di sini.

2. Kurma
Sama seperti negara Arab lainnya, kurma jadi salah satu oleh-oleh yang tak boleh Anda lewatkan. Ada banyak jenis kurma yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain, mulai dari kurma muda hingga kurma matang yang sudah dikeringkan.

3. Cokelat susu unta
Rasanya cokelat jadi salah satu buah tangan wajib bagi kebanyakan wisatawan ketika liburan. Di Dubai, ada cokelat unik yang jadi oleh-oleh khasnya, yakni cokelat susu unta.Sesuai namanya, cokelat ini terbuat dari susu unta. Tak hanya itu, bentuknya pun dibuat mirip seperti unta.

4. Sepatu 
Bagi para wanita, sepatu jadi salah satu hal terpenting saat berpakaian. Di Dubai, ada mal besar yang menjual aneka sepatu berkualitas, yakni Level Shoe Districk. Di sana, Anda bisa menemukan aneka sepatu bermerek dengan kualitas terbaik. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa mendesain sendiri sepatu yang diinginkan.

5. Karpet
Untuk traveler pecinta karpet, Dubai adalah tempat terbaik untuk berburunya. Ada banyak karpet Persia dijual di sana dengan kualitas terbaik. Salah satu tempat untuk membeli karpet Persia adalah Persian Carpet House and Antiques. Tapi jika ingin membeli karpet ini sebaiknya siapkan uang yang cukup banyak. Ini karena karpet Persia di Dubai adalah salah satu suvenir paling mahal yang ada.

6. Pisau tradisional Dubai
Pisau belati tradisional Dubai mungkin memang sudah jarang dilihat. Namun Anda masih bisa menemukannya di beberapa toko suvenir yang ada, seperti di Dubai Gold Souk. Belati ini berbentuk melengkung dan umumnya dibawa orang penduduk Dubai ketika bepergian. Saat ini mungkin sudah sedikit orang Dubai yang membawanya ketika bepergian. Kebanyakan dari mereka hanya menggantungnya di rumah sebagai pajangan.

Untuk konsultasi Umroh Plus Dubai silahkan langsung menghubungi :
Siti Nurhayati, SE
Hp / SMS / Whatsapp : 081287862420
PIN BB : 7607EA54

0 komentar:

Poskan Komentar

Paket Umroh Terbaik