Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. (QS. Al Mulk: 15).

Haji Arbain dan Non Arbain


Menunaikan ibadah haji memang selalu menjadi salah satu impian yang paling ingin diwujudkan oleh umat Islam di dunia ini. Selain memang menjadi suatu ibadah wajib bagi yang mampu, ibadah haji juga menjanjikan pahala yang besar bagi yang menjalankannya dengan ikhlas karena Allah dan sesuai dengan tuntunan Islam.

Namun ternyata menunaikan ibadah haji itu sendiri terbagi menjadi 2 kelompok program, diantaranya adalah Program Arbain dan Non Arbain. Nah kali ini Cheria Wisata akan memberikan ulasan singkat untuk Anda mengenai perbedaan dari kedua program tersebut yang bisa menjadi info bermanfaat bagi persiapan penunaian ibadah haji Anda dan keluarga kedepannya. Aamiin.

Berikut adalah ulasan singkat dari Program Arbain dan Non Arbain yang bisa dipelejari, diantaranya :


Program Haji Plus Arbain


Haji Arbain (bahasa Arab: اربعين arba'in, artinya "empat puluh") ini sendiri adalah ibadah haji yang disertai dengan pelaksanaan shalat fardhu sebanyak 40 kali di Masjid An-Nabawi Madinah tanpa terputus. Untuk dapat melaksanakan shalat fardhu sebanyak 40 itu, jamaah haji harus tinggal di Madinah saat haji selama 8 atau 9 hari yang di tiap harinya melaksanakan shalat fardhu berjamaah sebanyak 5 waktu.
Untuk program Haji Plus Arbain awal biasanya berangkat pada tanggal 20 atau 21 Dzulqo’dah yaitu sekitar 16 hari atau 15 Hari sebelum pelaksaan haji dan pulang ke tanah air tepat 1 hari setelah pelaksanan haji yaitu pada tanggal 13 atau 14 Dzulhijjah.
Selain Program Haji Plus Arbain, kita juga mengenal akan Program Haji Plus Non Arbain. Yang menjadi pembeda dari dua program ini adalah tanggal keberangkatan dan kepulangannya. Untuk info lebih lengkapnya, berikut adalah ulasan singkatnya :


Program Haji Plus Non Arbain


Pelaksanaan lainnya adalah program akhir Haji Plus Non Arbain ini biasanya lebih singkat, para jamaah haji akan berangkat ke tanah suci 3 sampai 5 hari sebelum dimulainya pelaksanaan ibadah haji pada tanggal 8 Dzulhijjah, maka dari itu pemberangkatan program ini biasanya pada tanggal 3 atau 4 Dzulhijjah dan pulang ke tanah air 13 hari sampai 14 hari setelah pelaksanaan haji yaitu pada tanggal 28 atau 29 Dzulhijjah.
Jika Anda sedang merencanakan penunaian ibadah haji plus, silahkan jangan ragu untuk menghubungi Jazira Wisata yang siap menjadi konsultan program ibadah yang berpengalaman. Hubungi kami segera untuk mendapatkan info terlengkap seputar berbagai pilihan program ibadah haji maupun umroh yang bisa Anda percaya.
 Untuk konsultasi Haji Onh Plus silahkan langsung menghubungi :
Siti Nurhayati, SE
Hp / SMS / Whatsapp : 081287862420
PIN BB : 7607EA54

Paket Umroh Terbaik